Sabtu, 01 Agustus 2015

About Us [Prolog]



“Setan emang lo!” suara lengkingan dari cewek yang pipinya lumayan berisi itu terdengar. Disusul dengan tawa membahana dari gadis lainnya.

“Lah kok setan sih? Emang gitu kenyataannya. Makanya jangan baper!” Nara masih terus memojokkan Nayla. Membuat gadis itu cemberut.

“Emang setan banget si Nara.” Nayla masih nggak terima. Dia merampas handphone Nara lalu membuka galeri. Meng scroll gambar-gambar yang ada disana.

“Ih! Ini kok gue banget siih!”

“Orang baper dasar!” Tasya ikut-ikutan sambil meneruskan kegiatannya. Penasaran, Tasya mengalihkan pandangannya dari slide, “Baca apaan sih dia?” tanyanya penasaran.

Nayla segera membacakan apa yang sedang dilihatnya, “Nih dengerin,” dia memberi jeda, “Aku dukung Jerman, kamu dukung Belanda. Aku suka beneran, eh kamu malah bercanda. Kan gue bangeet! Kampret emang si Nara nyimpen gambar beginian!”

Tasya ngakak sementara Nara mengangkat bahunya tak peduli. Jihan yang baru ikut bergabung merasa kebingungan.

“Guys.” Jihan meminta perhatian teman-temannya. “Gue deket sama cowok lagi!”

Mendengar perkataan Jihan, kompak ketiga gadis itu memutar matanya.

Here we go again.
***

                Ini bukan lingkaran pertemanan seperti FTV. Bukan lingkaran pertemanan yang diinginkan orang-orang pada umumnya. Percaya atau tidak, dalam lingkaran ini, semua orang saling berteriak. Saling mencela. Saling menyerang. Saling mnegejek. Sampai salah satu merasa kalah.

                Mungkin kalian akan melihat lingkaran pertemanan orang lain yang asik dengan segerombolan orang yang selalu bersama ketika pergi ke suatu tempat. Atau segerombol orang yang asik duduk di sudut sebuah kafe atau restoran sambil berbincang dan tertawa.

                Mungkin kalian juga akan melihat sebuah lingkaran pertemanan yang tercipta karena kesamaan hobi, kesamaan selera musik, kesamaan nasib, dan lain sebagainya. Tapi kami tercipta begitu saja. Berjalan seadanya. Bersama waktu yang terus bergulir, kami bertahan bersama.


                Friendship is not about whom you have known the longest; its about who came and never left your side.---unknown.

0 komentar:

Posting Komentar