Rabu, 24 Desember 2014

They Come and Go


Ini semua tulisan mengenai mereka yang datang dan pergi.

Ya namanya juga hidup, pasti ada masa-masa dimana kita berinteraksi dengan orang lain dengan maksud dan tujuan tertentu. Awalnya memang simple, lalu seiring berjalannya waktu menjadi sesuatu yang lebih kompleks.

Karena hidup kita membutuhkan orang lain, seringkali kita 'kedatangan' orang-orang di hidup kita. Entah dengan maksud menetap atau hanya singgah. Entah dengan maksud main-main atau sungguh-sungguh. Entah yang awalnya hanya sekedar memperhatikan kemudian  kehadirannya menjadi penting.

Karena kedatangan yang tiba-tiba masuk ke dalam kehidupan kita, seharusnya orang itu pun wajib pamit ketika akan pergi dari kehidupan kita.

Ibarat kata, kita bertamu ke tetangga kita. Udah disambut dengan baik, dikasih makan, dijamu, dibolehin ini-itu eh terus kita main kabur aja gitu pas udah disambut dengan 'sebaik-baiknya'.

Sopan nggak? Nggak.

Bikin sakit hati ngga? Iya.

Paling ngga, ketika pergi kita mengucapkan makasih atau apapun yang buat si tuan rumah merasa dihargai. Bukan tiba-tiba menghilang.

Begitu juga kehidupan. Kehidupan kita itu private sifatnya. Ibarat rumah, kita itu tuan rumahnya. Kalo ada yang dateng ya wajib disambut. Tapi tau diri juga sih sebagai 'tamu'. Kalo mau pergi ya mbok bilang-bilang gitu. Pamit. Kasih alesan. Kasih penjelasan. Jangan main kabur aja kayak maling. Iya mending kalo nggak ada yang dicuri, kalo hatinya nggak sengaja kebawa gimana?

#EAA

Karena seberapa singkatpun kamu masuk ke kehidupan seseorang pasti akan meninggalkan jejak berupa kenangan.

Mungkin, ketika tamu itu datang, niatnya cuma iseng. Lalu kemudian berubah seiring berjalannya waktu. Dan karena suatu hal dia memutuskan pergi tanpa pamit.

tapi tolong, berikan kenangan baik untuk si tuan rumah.

dan untuk si tuan rumah : kurang-kuranginlah bapernya

Hehe
Heh
He
H
He
Heh
Hehe


36 komentar:

  1. sebelumnya gw bilang makasih banyak ke elu
    karena lu udah jadi tuan rumah yang sangat baik
    maaf ya, gw udah jadi tamu yang songong banget
    sekarang gw mau pamit dulu


    "dateng dan pergi sebagai anon"

    BalasHapus
  2. :)) semoga selalu bahagia dengan apapun yang lo pilih

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Ga gue hapus apaan sik yang diapus-__- komennya rada ga dibaca

      Hapus
    2. Berarti gak ke load pas di hp gw

      Hapus
    3. Iya gitu. Gatau deh ini kenapa-_-

      Hapus
    4. rumit banget ya....
      wkwkwk

      Hapus
    5. Iya rumit. Kayak hidup orang orang. Rumit

      Hapus
    6. Namanya juga hidup, wajar lah kalau rumit

      Hapus
    7. Ga wajar, kalo hidup bisa lebih mudah kenapa memperumit sendiri? Ehehe

      Hapus
    8. Yaiya terserah sih emang. Hak orang sih. Iya da akumah apa atuh cuma.butiran.biru rinso

      Hapus
  4. ini komennya lo nggak muncul tau kak. berasa gue ngomong sendiri ini jadinya hft-_- iya abis ngebersihin kan butiran birunya menghilang. jadi gue tugasnya menghilang? eaa

    BalasHapus
  5. gue kayak ngomong sama alter ego gue gara gra komenan gapada muncul-_- jadi gue cuma harus bercampur dengan air? apa bedanya? dengan gue bercampur gue akan hilang juga kan?

    BalasHapus
  6. Gak ngerti gw kenapa ngilang, kan sbg anon gak bisa ngapus

    Gak,tugas lu bukan menghilang, tetep ada kan, walau menyatu dg air

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah muncul! Hahahaha

      Ya gue ngerti. Tapi konsep alam, sesuatu yang ada pasti akan menghilang. Tinggal gimana sesuatu itu meninggalkan kesan untuk yg ditinggalkan.

      Hapus
    2. gw tau permasalahannya kenapa komen gw hilang
      kalo gw login email, komen gw kehapus
      kalo gak login tetep ada

      Hapus
    3. biar gak ada bukti, lagian lu kan gak tau siapa gw

      Hapus
  7. gak ngilang, tetep ada cuma gak begitu jelas
    yg ngilang mah komenan gw, entah kemana
    jadi lu mau keliatan?
    nampakin diri lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak. Ehehe. Kadang seseorang lebih nyaman jadi bayangan.

      Hapus
    2. emang lu seneng jadi bayangan, gw rasa gak dah
      wkwkwkw

      Hapus
    3. Sok tau lo kayak kenal gue banget.

      Hapus
    4. oh iya ya, gw kan gak kenal hehehe

      Hapus
  8. iya. mending gausah kenal gue. :))

    BalasHapus
  9. bukan ga boleh. cuma.. ya gue anaknya ga asik. beneran. trus.. takutnya ujung ujungnya nyakitin orang-_-

    BalasHapus
  10. nyindir seseorang nih kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ucet kan belom apa apa gue udah di judge nyindir. hft. HAHAHAHa baper ih.
      lah orang gue lagi nyindir diri gue sendiri laaahh~

      Hapus
    2. kan gw cuma bilang lu nyindir seseorang "kayaknya"
      lagian juga klo lu nyindir diri lu, brarti nyindir ssorang juga
      lu=ssorang

      Hapus
  11. whoaaa. udeh kayak bajay ye gampang ngelesnya. wkwkwk
    .
    .
    .
    nggak. ampuni gue. ga lagi lagi jadi sok asik._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nape lu minta ampun?
      Gw bukan emak lu
      wkwkw

      Hapus
    2. Yang bilang lo emak gue juga ga ada kali

      Hapus
    3. sebenernya lebih tepat ke Tuhan sih yah. #asik

      Hapus
    4. Nah, itu tau
      hahaha

      Hapus