“Gimana kalo kita taruhan?” Dean nyeletuk girang,
lalu menatap ke-empat temannya bergantian.
“Taruhan apasih?”
“Gini. Bentar lagi kan wisuda. Diantara kita, siapa
yang bisa bawa pasangan ke wisuda, dia bakal ditraktir sama yang lain selama
satu bulan!”
Ga
ada yang menjawab usulan Dean. Secara serempak mereka melongo lalu berpandangan
satu sama lain sebagai jawabannya. Ga yakin kalo ide yang diusulin Dean
termasuk golongan ide orang cerdas.
“Lo lagi waras ga sih, Bang?” Davi, yang tergolong
junior diantara mereka memandang seniornya itu aneh. Walaupun Davi termasuk
junior, tapi tetep aja, mereka wisudaan bareng.
“Waras lah! Lo kira gue lagi ngiggo?” Dean menjawab
sinis sambil menoyor kepala Davi, “Lagian nih ya, masa kita wisuda ga ada yang
dampingin? Gilak! Mau ngomong apa gue sama emak gue ntar? Kalo anaknya ini
masih jomblo juga.”
“Yaelah, eh... tapi bener juga sih.” Riza nyeletuk
dari pojok kamar. Dia yang tadinya fokus nonton RunningMan di notebook-nya akhirnya mem-pause dan
memutuskan ikut bergabung dalam topik.
“Nah! Bener kan gue?” Dean nyengir lebar, “Mulai
sekarang kita harus berburu wanita! Supaya wisuda ada yang dampingin.”
“Boleh juga sih, lagian, nanti kalo orang-orang
dikasih bunga, masa kita kayak anak bayi yang gak diturutin? Ngiler aja liat
orang.” Richard yang paling kalem menambahi.
“Kalo gue sih, mau nyewa orang buat ngasih gue
bunga.” Davi ngomong dengan santai, membuat tiga seniornya melongo.
“Anjirr! Lo kalo jadi orang jangan ngenes-ngenes
gitu dong, Dav. Sedih gue liatnya.” Riza menepuk-nepuk bahu Davi sambil tertawa
lebar.
***
D
A V I
Gue
masih memandang senior gue lama dengan pandangan ga ngerti. Emang sih, ga ada
yang salah sama idenya. Gue juga setuju aja kalo kita bertaruh untuk bawa
pasangan masing-masing untuk acara wisuda nanti. Masalahnya, untuk sekarang gue
lagi gak ada minat buat nyari cewek. Malah niatnya gue mau nyewa orang buat
ngasih gue bunga ntar. HAHAHA. Gue menyedihkan abis ternyata..
D
E A N
Apa
yang salah dengan ide gue? Kenapa semua orang keliatan begitu syok? Apa ide gue
terlalu cemerlang?
Gue
menatap tampang cengo temen-temen gue yang masih mandangin gue seolah gue
adalah alien yang baru mendarat di bumi dengan muka duluan dibanding kaki. Alis
gue berkerut. Ini orang pada waras kan? Masa gue ngusulin ide paling cerdas
abad ini, reaksi mereka pada cengo gini? Apalagi si Davi, gue gak ngerti sama
Cina satu itu, bisa-bisanya dia berpikiran buat nyewa orang. Mengenaskan...
Ini
juga kan sebagai ajang pembuktian siapa yang paling laku diantara kita berlima.
Gue sih yakin, dalam waktu dekat bakal dapet seseorang yang bakal gue gandeng
di acara wisuda. Dean ga pernah kalah!
R
I Z A
Gue
lagi asik mandangin muka Song Ji Hyo saat si Dean mengutarakan ide gilanya.
Sebenernya sih idenya bagus. Bawa pasangan pas wisuda. Gue setuju aja. Masa
iya, di acara terpenting di momen terakhir menjadi mahasiswa gue belom punya
gandengan? Malu kale ama truck. Truck aja gandengan, masa kita ngga? Lah kok
jadi iklan..
Tapi
gila yang gue maksud disini, traktir anak-anak. Ah gila, ini mah awal bulan
udah bencana. Bisa ngais-ngais tanah nih gue di awal bulan kalo kalah. Hah!
A
L E X
Gue
keluar kamar mandi dengan terheran-heran mandang muka temen-temen gue yang
kayak kambing lagi nonton bola. Absurd! Pada bengong, mulut kebuka, pandangan
kosong, lalu mereka kejang-kejang kayak ayan...
Eh, yang terakhir gue lebay sih..
Pas gue tanya, ini semua gara-gara idenya Dean yang
kelewat cerdas. Iya kelewatan. Gue sih percaya diri aja, dan akhirnya ikut
bertaruh. Mengingat gue adalah calon mantu paling ideal untuk mamah-mamah di
luar sana. Tampang boleh Giant, hati Doraemon. Tsaaah..
R
I C H A R D
Satu
hal yang paling gue sesalin. Kenapa gue mau ikut taruhannya Dean.
Nyari
pasangan buat wisuda? Ah itumah kecil.. maksud gue, kecil harapan gue untuk
dapet dan menang. HUHUHU. *siapin duit segepok*
***







0 komentar:
Posting Komentar