Baru kali ini bahas yang bukan
mengenai hati, perasaan, cinta, sakit hati dan lain-lain melainkan politik. Hahaha.
Oke. Ehem. Sekarang gue serius.
Sebagai
generasi muda yang sadar akan kemajuan bangsanya, gue merasa bertanggung jawab
untuk tahu apa yang lagi happening
saat ini. Iyap! pemilu tanggal 9 Juli nanti! Pemilu yang menurut gue paling
ekstrem ini bakal kita lewatin kurang dari 24 jam lagi.
Dulu,
pas masih jaman-jamannya SD dan SMP, gue paling seneng ada pemilu. Ga boong
deh! Soalnya kalo ada pemilu, biasanya kita bakal libur. HAHAHA. Nah, terus,
gue yang masih kecil itu bakal penasaran sama jari orang-orang yang
kelingkingnya berubah menjadi warna ungu.
Gue tergolong
anak baru dalam soal poilitik dan pilih-memilih. Iyalah, kan gue masih unyu,
jadi baru boleh nyoblos. HAHAHA. Oke, stop.
Sebenernya,
dari SD gue udah tertarik sama politik. Terutama tertarik untuk mengkritik sama
maki-maki anggota DPR yang kerjanya cuma enak-enakan, dan suka ga dateng saat
rapat yang berurusan sama rakyat. Kadang suka greget sendiri kalo liat berita
di TV tentang anggota DPR. Kapan tahu, gue pernah liat berita yang nyebutin
kalo pas rapat.. apayah itu gue lupa anggota DPR yang dateng cuma kurang dari
20 orang. Bayangin! Anggota DPR yang nyampe ratusan itu, giliran rapat untuk
rakyat ga ada yang dateng! Macam mana pula!
Dari situ gue ga respect.
Ketidak-respect-an
gue itu bertambah gede menjelang pemilu kali ini.
Menurut
gue, ini adalah pemilu ter-ekstrem
yang pernah gue liat. Dimana semua orang saling menjatuhkan satu sama lain,
menjelek-jelekan, fitnah, dan gatau lagi apalah itu.
Menurut
gue lagi, sebagai orang yang baru meluncur dalam dunia ini, calon-calon
presiden saat ini tuh belum dapat digolongan yang terbaik. Dari pandangan gue,
masih banyak kekurangan-kekurangan dari bapak-bapak Presiden ini yang masih
harus dibenahi. Jadi, ga perlulah menjatuhkan calon capres lain dan gencar banget
ngelakuin Black Campaign.
Contohnya
nih Prabowo. Gue suka sama dia. Tapi dia ga suka gue. Eh. Oke, serius. Iya,
jadi gue suka aja gitu sama Prabowo. Karakter tegasnya ituloh keliatan banget. Tapi,
gue ga seneng sama calon Wapres-nya. Menurut gue, Pak Hatta ini... kok sedikit
licik ya mukanya? *eh* ya gitu deh, kayak semua yang dia omongin itu kebalikan
dari semua yang dia lakuin. Sebut saja gue sotoy. Tapi keliatannya begitu. Terus
nih ya, gue ga suka sama pemilihan anggota-nya Prabowo. Yakali kalo dia menang,
macam Rhoma-Irama bakal dijadiin menteri gitu? Nanti nama kabinetnya apa?
Soneta gitu?
Nah kalo
Pak Jokowi ini.. sebenarnya gue setuju aja kalo dia jadi presiden. Bener,
setuju. Karena menurut gue, dia adalah satu-satunya cahaya Indonesia untuk
menjadi lebih baik. Tapi.. ada tapinya, bukan untuk saat ini. debut bapak
Jokowi ini masih terlalu muda untuk menjadi seorang presiden. Kenapa dia ga
benahin Jakarta dulu? Pak, banjir ini belum selesai loh. Apalagi macetnya. Saya
sering stres kalo udah macet, Pak. Rasanya mau terjun aja dari Fly Over. Tapi,
ga jadi. Masih sayang nyawa. Huehehe.
Nah,
harusnya Bapak itu benerin Jakarta dulu, Pak. Tuntasin semua masa jabatan
Bapak. Bikin masalah-masalah yang ada di
Jakarta itu kelar dulu. Iya, saya ga meragukan bapak kok. Buktinya Bapak, udah
terbukti jadi walikota terbaik di dunia kan? Tuh sampe masuk majalah Times juga lagi.
Kalo diatas
gue kritik Capresnya, sekarang gue mau kritik pendukungnya! *Pasang muka sebel*
Ga ngerti
sama keadaan Twitter yang lebih sering kebakaran akhir-akhir ini. sering banget
panas. Banyak orang yang tadinya gatau apa-apa tentang politik, mendadak sok
tahu. Oke, gue seneng. Itu akhirnya ada kemauan dari masyarakat untuk maju kan?
Tapi.. yang sok tahu itu, bikin politik sendiri malah terlihat bodoh.
Di media
sosial macam Twitter, saling menjatuhkan
itu hal yang gampang. Apalagi nih ya, Judge
orang itu enak. Sering kali kita melabeli seseorang dengan seenak kita tanpa
tahu aslinya dia gimana. Contoh, ada orang yang sering banget buat status
galau, terus serta merta kita pasti julukan dia tukang galau. Padahal belum
tentu, dia aslinya galau. Malah orang yang kayak gitu cenderung punya pribadi
yang berkebalikan dengan yang sering ditonjolin di dunia maya. Nah jadi, kalo
ada yang tweet tentang politik dan merasa tahu segalanya, jangan anggap dia
pintar, bisa aja kan kebalikannya kalo dia... ahsudahlah.
Terus yang
bikin bete lagi, Selebtweet yang gue follow buat sekedar gue ketawa-ketawa dan
hilangin penat, mendadak ikutan promo para Capres. Ahelah, terus apalagi yang
gue dapet dari twitter? Padahal gue buka twitter Cuma buat ketawa-ketawa
gara-gara tweet lucu. Atau sekedar baca-baca motivasi. Bukan malah ngeliat
orang pacaran yang kalo ngobrol pake RT-Rtan, atau kode kode yang bertebaran,
atau apapun yang bikin mata gue sepet.
Jadi,
semoga pemilu 9 juli ini menjadi pemilu yang bersih ya. Gausahlah jelek jelekin
lagi orang orang itu. Oh iya, untuk yang punya beda pendapat sama temennya,
mudah-mudahan kalo pemilu bubar, temenan kalian juga ga ikutan bubar.
Perihal gue mau milih siapa tanggal 9 juli itu masih
binggung sih.
Tapi aku sih maunya pilih kamuu..
Iya, kamuuu
I love you!
Hahaha #Maafin






0 komentar:
Posting Komentar